-->

5 cara main game agar tidak lag lag di android

5 Cara Main Game HD Tanpa Lag

1. Pastikan Baterai Tidak Kurang Dari 20%

indikator baterai
Untuk menjalankan game bergrafis tinggi, komponen-komponen utama smartphone seperti prosesor, GPU, dan RAM membutuhkan daya baterai yang cukup tinggi. Inilah sebabnya baterai menjadi lebih boros saat digunakan untuk bermain game berat. Saat baterai berada di angka lebih dari 20%, kebutuhan akan daya ini tidak akan ada masalah. Namun jika kapasitas baterai sudah menyentuh 20%, dipastikan performa smartphone-mu akan berkurang drastis.

2. Tutup Semua Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan

menutup aplikasi
Sebelum memainkan game HD, sebaiknya tutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan sumber daya smartphone seperti CPU, GPU dan RAM agar bisa lebih fokus menjalankan game HD. Dengan menutup aplikasi lain, RAM yang tersedia juga lebih besar dan mampu memenuhi kebutuhan minimal untuk menjalankan game HD.

3. Ubah Setting Grafis Game ke Medium

setting grafis game
Secara default, sistem akan menyesuaikan setting grafis game sesuai dengan kemampuan smartphone. Namun jika lag masih terasa, kamu bisa menurunkan setting grafis tersebut. Untuk smartphone kelas menengah saat ini, setting grafis medium sebenarnya sudah mampu menyajikan performa grafis yang baik dan lancar. Dari sisi grafis sendiri, setting medium juga sudah cukup memanjakan mata.

4. Perhatikan Suhu Smartphone

suhu smartphone
Semakin lama kamu menggunakan smartphone, semakin panas temperaturnya. Kenaikan suhu ini bisa lebih cepat saat digunakan untuk memainkan game HD. Suhu yang tinggi dapat berdampak pada performa smartphone. Semakin panas suhunya, semakin parah lagnya. Jika sudah panas, mengistirahatkan smartphone sejenak adalah keputusan terbaik. Namun jika masih ingin main, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pendingin pada sisi smartphone yang terasa panas.

5. Instal Game Booster

gunakan game booster
Agar smartphone bisa menjalankan game HD dengan optimal, kamu bisa menggunakan aplikasi game booster. Aplikasi ini bekerja dengan menutup aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang sehingga prosesor dan RAM memiliki ruang lebih untuk menjalankan game.
Game booster sendiri ada yang hanya bisa diinstal pada smartphone yang telah di-root. Tapi kalau kamu tidak ingin repot-repot rooting, ada juga game booster yang dapat diinstal tanpa harus melakukan root terlebih dahulu.
Nah, itu dia 5 saran agar kamu dapat menjalankan game tanpa lag di smartphone. Punya saran lain? Langsung aja share di kolom komentar.

0 Response to "5 cara main game agar tidak lag lag di android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel